Blog

PT Equityworld Futures Cyber2 Jakarta – Mengungkap Dinamika Minyak: Sorotan Pergerakan Pasar

01:34 21 November in Commodity
0 Comments
0
Perhatian:

Dalam tari kompleks pasar global, semua mata tertuju pada panggung energi, dengan minyak menjadi pusat perhatian. Mari kita telusuri kinerja terkini minyak, yang berhasil mempertahankan keuntungan dua hari di tengah spekulasi seputar kemungkinan OPEC+ untuk memperdalam pembatasan produksi.

Minat:

Pada Selasa, 21 November 2023, harga minyak telah menunjukkan ketahanan, mempertahankan keuntungan dua hari didorong oleh antisipasi bahwa OPEC+ mungkin akan mengintensifkan upaya untuk membatasi produksi ketika anggotanya berkumpul akhir pekan ini. Benchmark global, Brent, tetap stabil di atas $82 per barel setelah mengalami lonjakan lebih dari 6% selama dua sesi terakhir. Sementara itu, West Texas Intermediate (WTI) tetap berada di bawah $78.

Opsi minyak AS menunjukkan tren di mana banyak pedagang berspekulasi bahwa kelompok produsen ini siap untuk menambah pembatasan produksi guna mengatasi penurunan harga belakangan ini. Sebelum pertemuan kartel, para pedagang akan mendapatkan wawasan baru tentang kondisi pasar AS dengan rilis angka resmi tentang stok mentah dan produk, serta indikator permintaan pada hari Rabu. Stok mentah nasional telah berkembang selama empat minggu terakhir, mencapai level tertinggi sejak Agustus.

Brent untuk penyelesaian Januari mengalami penurunan 0,3% menjadi $82,06 per barel pada pukul 9:14 pagi di Singapura, sementara WTI untuk pengiriman Januari mengalami penurunan 0,3% menjadi $77,63 per barel.

Keinginan:

Keseimbangan halus antara dinamika pasar dan peristiwa geopolitik melukis lanskap yang kompleks untuk minyak. Saat investor menavigasi gelombang dan arus pasar energi global, minyak terus menegaskan relevansinya. Daya tarik minyak tetap ada bukan hanya sebagai lindung nilai terhadap inflasi dan perlambatan ekonomi, tetapi juga sebagai cermin dari pergeseran dinamika kekuatan global.

Meskipun ada daya tarik terhadap utang jangka panjang dan meredanya ketegangan di Timur Tengah, tekanan pada harga minyak tetap ada. Permainan rumit antara faktor ekonomi dan stabilitas geopolitik membuat investor tetap waspada, mengevaluasi setiap perkembangan untuk potensi dampaknya pada pasar energi.

Aksi:

Dalam kondisi saat ini, arah harga minyak bergantung pada keseimbangan halus antara indikator ekonomi dan peristiwa geopolitik. Baik Anda seorang investor maupun pengamat, tetap terhubung dengan lanskap makroekonomi dan perkembangan di ranah geopolitik sangat penting. Pasar global, dengan ketergantungan yang rumit, menyajikan tantangan dan peluang bagi mereka yang ingin memahami dan menavigasi dinamika investasi energi.

Smber: Investing

PT Equityworld Futures

No Comments

Post a Comment